Reses Dewan Harus Dimaksimalkan
1:39 AM | Author: Blog Nya Akhmad Sekhu

TIGARAKSA – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang memasuki masa reses, sejak Rabu (8/8) lalu hingga Rabu (15/8) mendatang. Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi berbeda berharap masa reses ini digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Teknisnya seperti apa, diserahkan kepada masing-masing anggota dewan tersebut. Biasanya, mereka menyerap aspirasi itu dengan cara mengundang konstituen atau mengumpulkan konstituen di sebuah tempat pertemuan. Tujuannya sama, yakni untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Tangerang ke masa depan.

“Reses sekarang akan saya manfaatkan untuk melakukan pertemuan dengan para kader di sebuah tempat. Hal ini lebih efisiensi baik waktu maupun tenaga,” ujar anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tangerang Togu Pardamean Tobing, Kamis (9/8). Togu merupakan anggota dewan asal daerah pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Curug, Legok, Cikupa, dan Panongan.

Sementara Syahrifullah, anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Pasar Kemis, Kemiri, Kronjo, Mauk, dan Rajeg, memilih menemui para petani di bagian utara (pantura) yang saat ini tengah dilanda kekeringan akibat musim kemarau. “Saya mau langsung menemui para petani itu di areal sawahnya masing-masing,” kata Syahrifullah.

Syahrifullah mengaku, dirinya sudah menerima keluhan tentang belum tersediannya saluran irigasi air untuk mengairi lahan persawahan mereka.
“Mereka minta anggota dewan asal pantura untuk mengusulkan anggaran guna pembuatan irigasi air bagi lahan persawahan,” katanya.

Syahrifullah berjanji akan segera memperjuangkan aspirasi para petani itu. Ia akan mengusulkan pembuatan saluran tersier untuk persawahan. “Ini yang akan prioritas untuk diperjuangkan,” ujar Syahrifullah.

http://www.pks-kabtangerang.or.id/2006/content/view/264/32/

|
This entry was posted on 1:39 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Belajar Bisnis Online Belajar Bisnis Online Belajar Bisnis Online