Jazuli Keliling Pantura Serap Aspirasi Warga
1:40 AM | Author: Blog Nya Akhmad Sekhu

H. Jazuli Juwaeni, Lc, MA - Calon Bupati Kab Tangerang
H. Jazuli Juwaeni, Lc, MA
TANGERANG, SN—Masa reses DPR-RI dimanfaatkan sungguh-sungguh oleh anggota DPR-RI dari daerah pemilihan kabupaten dan kota Tangerang, H Jazuli Juwaini, MA. untuk menyerap aspirasi pemilihnya.

Apalagi, masa reses ini bersamaan dengan moment perayaan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw. Bagi Jazuli, yang juga dikenal sebagai mubaligh kondang ini, moment Isra' Mi'raj merupakan ladang dakwah. Karena itu, hampir tak ada waktu luang bagi putra asal Kronjo ini, kecuali berceramah dari satu majelis taklim ke majelis taklim, dari pesantren ke pesantren dan dari masjid ke masjid.

Kamis (9/8) Jazuli yang juga Calon Bupati (Cabup) Tangerang dari PKS ini, didampingi anggota DPRD I Banten H. Asnin Safiyudin yang juga tokoh masyaraicat Mauk, serta Ketua MUI Kecamatan Rajeg K. H Bahruddin, menemui warga di Masjid al-Barkah, Gedungputat, Mauk.

Acara isra' mi'raj yang digelar di jalan raya Kedungputat ini, dibanjiri masyarakat hingga seluruh ruas jalan dipenuhi hadirin, bahkan membludak sampai pinggir sungai. Warga berebut ingin bersalaman dengan mubaligh kondang yang sering memberikan tausiyah di televisi ini. Kehadiran H. Jazuli disambut oleh ketua panitia Deni Marfu, S.Pd dan ketua DKM Masjid Al- Barkah, Ahmad Fuadi S.Ag.

Dalam ceramahnya dari pinggir jalan, Jazuli berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kualitas dan kuantitas ibadah, demi mendapatkan rahmat Allah SWT. "Mari kita maknai bersama perjalanan Rosulullah Saw dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan hingga Sidratul Muntaha itu, merupakan kewajiban ummat Islam untuk memakmurkan Masjid. Agar masyarakat kita menjadi masyarakat yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghafur, agar kita mendapatkan pemimpin yang soleh, jujur, amanah dan tidak korupsi," ujarnya.

"Saya sepakat apa yang telah disampaikan KH Jazuli tadi, bahwa kita butuh pemimpin yang visi dan misinya jelas, tidak umbar janji, soleh, jujur, dipercayai masyarakat dan mau mendengarkan keinginan masyarakat. Maka, kita harus pilih pemimpin dari kalangan ulama dan umaro," tegas KH Bahrudin. Ketua MUI Rajeg.

Masih di hari yang sama, H. Jazuli menyerap aspirasi warga Kampung Blukbuk Bojong, Desa Blukbuk. Kecamatan Kronjo. Di sini, selain bertatap muka dengan warga, Jazuli juga mengunjungi tempat-tempat pendidikan formal dan informal, seperti pondok pesantren, majlis ta'lim, dan madrasah ibtida'iyah (MI).

Saat mengunjungi Pondok Pesantren Riyadul Husna, pimpinan Ust. Parhani, Jazuli didaulat untuk menyampaikan tausiyahnya kepada santri dan ibu-ibu majlis taklim.

Dalam pidatonya, H. Jazuli mengatakan. bahwa pendidikan dan ke-sehatan merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kita harus perjuangkan nasib masyarakat yang kurang mampu. Pemerintah berkewajiban untuk memperhatikan terlebih dahulu hak-hak masyarakat yang belum tertunaikan, seperti pendidikan dan kesehatan gratis bagi keluarga tak mampu," tegasnya. (nurul huda)

Sumber: Satelit News

|
This entry was posted on 1:40 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Belajar Bisnis Online Belajar Bisnis Online Belajar Bisnis Online