Bisnis dan Perang
3:29 AM | Author: Blog Nya Akhmad Sekhu

Karena lagi kecanduan game-game perang, akhirnya ngomongin bisnispun jadi kayak perang. Saat ini saya dengan memperdalam ilmu strategis saya di medan perang maya travian. Barangkali ada yang belum gabung, silahkan deh gabung via affiliasi saya
http://www.travian.co.id/?uc=id4_33106
Trus apa hubungannya ngegame perang dengan bisnis online? apakah di travian kita dapat duit?
Secara langsung sih memang nggak ada hubungannya. Tapi diantara game-game online yang selama ini saya mainkan, terus terang saya lebih suka dengan travian ini. Karena aturannya mirip dengan kehidupan nyata. Dimana kita harus menentukan kapan harus saving, kapan harus investasi, kapan membangun kerajaan, kapan membangun aset sumber daya, bahkan kita juga harus jeli menangkap peluang di sekitar kita.
Saya benar-benar tertantang dengan game ini. Kebetulan ada tetangga kerajaan saya yang saya amati perkembangannya sangat lambat. Lalu coba saya kirim pesan dan tidak pernah dibuka (di travian kita bisa kirim pesan dan tahu apakah pesan kita udah dibaca atau belum).
Nah, asumsi saya waktu itu, mungkin anaknya lagi gak online. Lalu saya coba test dengan mengirimkan sejumlah pasukan. Alhasil, pasukan saya berangkat dan menjarah tanpa perlawanan sama sekali.
Luck saya rasa, lalu saya mulai melakukan serangan kedua, ketiga, keempat dan kelima semua membawa hasil yang sangat menggembirakan.
Karena terlalu mudah, saya coba menyerang desa lain yang secara statistik lebih kuat dari saya. Ternyata hasilnya seri. Tidak ada korban dan tidak ada harta rampasan.
Lalu saya lihat ada desa kosong dengan sejumlah pasukan hewan disana. walaupun hewannya kecil-kecil, tapi ternyata sangat kuat. Tentara saya mati semua.. hahahha… Lagi-lagi pelajaran bisnis saya dapatkan.
Ya, bisnis itu mirip sekali dengan game travian. Kita harus punya insting kuat dan perhitungan yang tepat kapan menyerang dan kapan berinvestasi. Menyerang memang beresiko, tapi hasilnya kalau berhasil lebih cepat. Sumber daya kita lebih cepat berkembang.
Dalam buku Money for Kids, saya baca bahwa uang itu suka sekali jika diambil dengan penuh resiko. Jika anda bersedia menanggung resiko besar, maka uang besar akan anda dapat. Tapi jika anda ingin aman, dan hanya mau resiko kecil, maka yang anda dapat juga kecil.
Nah, siapa yang mau ikut latihan perang .. eh.. bisnis dengan saya di travian? Silahkan deh gabung disini: http://www.travian.co.id/ pengin lebih tahu artikel ini sok klik link ini http://cafebisnis.com/2009-02/bisnis-dan-perang/?reg=eni




This entry was posted on 3:29 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Belajar Bisnis Online Belajar Bisnis Online Belajar Bisnis Online