Naura Belajar Menyikat Gigi Sendiri
12:25 AM | Author: Blog Nya Akhmad Sekhu

Gigi adalah suatu Organ Tubuh Yang Sangat Penting Buat Penampilan Kita. Untuk Itu Menggosok gigi secara teratur tetap menjadi satu hal yang sangat penting. Apalagi dengan gigi NAURA yang makin tumbuh banyak, ditambah pula dengan makanan yang dimakan sudah mulai beragam-termasuk makanan yang manis-manis dan asin –asin. Wah, kalau sisa makanan tertinggal di sela-sela gigi bisa jadi masalah besar untuk giginya NAURA.


Sekarang NAURA sudah Punya 6 Gigi , 4 di Atas dan 2 di Bawah serta bentar lagi Gigi Gerahamnya sudah mulai nongol. Meskipun gigi susu, tapi memang perlu perawatan khusus agar gigi permanennya tumbuh bagus. Perawatan gigi Saya mulai sejak gigi NAURA belum tumbuh. Waktu masih bayi, lebih gampang perawatannya. Tinggal ambil kain kasa, dibalutkan ke jari lalu digosokkan ke gusi dan lidah NAURA dengan lembut dan perlahan. Ketika mulai beranjak tumbuh gigi, saya lalu mencari sikat gigi khusus bayi yang cara pemakaiannya masih dimasukkan ke dalam jariku, biasanya berbahan silikon.


Masalah timbul ketika gigi sudah banyak dan NAURA makin aktif, seperti NAURA sekarang ini… Susah sekali diatur pada saat gosok gigi. Kalau sudah begini, perlu bertaktik / berstrategi menghadapi NAURA.


Kalau waktunya gosok gigi, NAURA maunya gosok gigi sendiri. Pegang sendiri sikat giginya bergaya seakan dia menggosok gigi. Padahal sikat giginya hanya diemut saja. Jika sikat giginya diminta, dia tidak akan boleh. Kalau dipaksa, dia akan nangis dan akan menolak mentah-mentah untuk disikat giginya. Lagipula, Saya juga tidak memaksa, takutnya kalau saya memaksa menyikat giginya malah membuat luka pada gusinya. Bisa-bisa NAURA malah jadi trauma gosok gigi.


Setelah Sy pikir, dia menggosok giginya sendiri, itu karena dia melihat saya dan Abinya menggosok gigi. Bukankah anak biasanya meniru apa saja yang dilakukan orang tuanya.

By . Ummi Naura


This entry was posted on 12:25 AM and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On May 26, 2009 at 6:38 PM , Rizkythea said...

Hehe.. lucu juga ya NAURA
Kayaknya udah pengen mandiri tuh..

 
Belajar Bisnis Online Belajar Bisnis Online Belajar Bisnis Online